Pakaian ihrom – Seperti yang kita tahu bukan berihram ini merupakan salah satu rukun haji yang harus dipenuhi. Dimana telah menjadi salah satu syarat dalam rukun ini bukan untuk mengenakan pakaian ihrom. Khusus jema’ah laki – laki, untuk menggunakan pakaian ihrom ini berupa dua helai kain yang pada bagian atas dan bawah tubuh. Selain itu, untuk pakaian ihram laki – laki ini memang tidak boleh berjahit. Nah, ada pun bagi jama’ah perempuan, untuk pakaian ihram ini dapat berupa baju muslim yang memang mampu menutupi aurat secara sempurna.  Bagi jama’ah yang tidak mengenakan pakaian ihrom ini akan menyebabkan batalnya ihrom bukan. Dimana akan ada denda yang memang harus jama’ah bayarkan yakni berupa berpuasa. Selain itu memberi makan orang miskin atau memotong kambing. Maka dari itu wajib untuk membawa pakaian ihrom dalam jumlah yang cukup penting untuk diperhatikan. Untuk kain ihrom yang terus dikenakan selama proses ibadah umrah atau haji yang sedang berlangsung. Maka salah satu pertanyaan yang akan sering timbul ini adalah beberapa kain ihram yang anda perlu di bawa saat berangkat haji dan umrah. Tentu saja agar perlengkapan yang anda bawa ini tidak menjadi terlalu banyak. Selain itu jumlah kain ihram yang perlu di bawa ini memang harus diperhitungkan.

Inilah 6 Tips Dalam Memilih Pakaian Ihrom Yang Nyaman & Sesuai Dengan Sunnah

Pakaian ihram laki-laki

Untuk mengetahui jumlah kain ihrom atau pakaian ihrom yang akan anda perlu bawa. Maka anda pun perlu mempelajari rangkaian proses ibadah umroh dan haji. Sehingga dengan demikian, anda ini akan mengetahui tentang berapa lama anda memang harus menggunakan pakaian ihram. Dan berapa jumlah kain yang kira – kira anda perlukan. Nah, pada umumnya orang indonesia ini akan melaksanakan haji tamattu. Ini memiliki arti melaksanakan umrah dahulu sebelum melaksanakan ibadah haji. Untuk ibadah umrah ini di mulai saat anda tiba di miqat atau tempat di mulainya ihram. Pada saat tiba di tempat miqat ini anda pun diharuskan untuk berihram dan mulai menggunakan pakaian ihram. Dari miqat ini pun anda akan menuju mekah untuk melaksanakan ibadah umrah. Pada saat anda sampai di miqat hingga selesainya ibadah umrah yaitu tahalul atau cukur rambut. Anda ini pun akan tetap mengenakan pakaian ihram. Nah, setelah itu, anda pun dapat berganti pakaian biasa. Penggunaan pakaian biasa ini bisa hingga datang waktu pelaksanaan ibadah haji pada tanggal 8 zulhijah.  Pada saat tanggal 8 zhulijah ini tiba, maka anda pun akan mulai serangkaian ibadah haji dengan berihram dan mengenakan pakaian ihram kembali. Di sini anda tetap harus mengenakan pakaian ihram selama melaksanakan rangkaian ibadah haji. Setelah tahalul awal di mina pada tanggal 10 zulhijjah. Anda ini pun tetap bisa menggunakan pakaian biasa. Agar anda pun bisa menggunakan pakaian ihrom yang nyaman dan sesuai sunnah.  Nah, berikut ini ada beberapa hal yang harus tetap anda harus perhatikan diantaranya:
  1. Ketentuan syar’i ihram laki – laki
    Pakaian ihrom yang digunakan harus terdiri dari dua helai dan tidak boleh di jahit. Hal ini pun akan didasarkan pada hadis. Larangan yang tidak boleh dilakukan oleh laki – laki adalah mengenakan pakaian al makhith. Dimana pakaian ini membentuk lekuk tubuh dan berjahit. Maksudnya seperti kaos dalam, kemeja, celana pendek, celana panjang maupun celana dalam. Laki – laki juga di larang untuk menutup kepala dengan topi atau sorban saat berihram. Untuk beberapa larangan lain yang khusus bagi laki – laki adalah dengan menggunakan sepatu dari bahan apa pun. Jika memang anda tidak mendapati sepatu. Maka sepatu yang di potong hingga mata kaki terbuka sehingga sepatu ini beralih menjadi sendal.
  2. Perhatikan bahan kain ihram
    Memang tidak ada dalil yang telah mengatur secara khusus tentang bahan yang harus digunakan untuk pakaian ihrom laki – laki. Seorang ulama besar, ibnu taimiyah ini berpendapat. Jika jemaa’ah ini diperkenakan ihram dengan segala jenis kain yang dibolehkan (mubah). Yakni dari jenis katun bulu domba atau bahan lainnya. Memilih bahan kain ihram ini memang perlu diperhatikan karena memang cukup berpengaruh besar terhadap kenyamanan anda selama melaksanakan ibadah haji. Hal ini disebabkan untuk arab saudi memiliki dua musim dengan suhu udara masing – masing yang cukup ekstrem. Pada saat musim panas, suhu udara rata – rata dapat mencapai hingga 40 derajat celcius. Sedangkan pada musim dingin ini dapat mencapai sekitar 7 derajat celcius. Saat musim panas ini lebih baik anda menggunakan kain ihram dengan bahan handuk. Bahan pakaian ihrom bahan handuk ini sudah pasti mampu menyerap keringat dengan baik.
  3. Pilih ukuran yang sesuai
    Pakaian ihrom seringkali di produksi oleh pabrik kain ihram dengan ukuran yang beda – beda.  Maka dari itulah, anda pun bisa memilih kain yang paling pas saat akan digunakan. Ada pun pakaian ihram ini yang dikhususkan untuk anak – anak, dewasa hingga remaja.
  4. Kecerahan warna
    Untuk kecerahan warna pakaian ihrom ini memang ditentukan dari kualitas benang dan finishing pasca produksi. Maka untuk jenis kain ihram yang baik dengan menggunakan warna cerah ini. Pasti berasal dari jenis benang yang baik dan finishing pasca produksi kain yang baik. Akan tetapi sayangnya banyak pabrik pakaian ihrom yang mengejar harga yang murah. Dengan begitu memilih benang berwarna kusam. Selain itu di tambah lagi pasca produksi mereka ini tidak mau mencuci kainnya.
  5. Kelembutan benang
    Nah, sama halnya dengan baju atau handuk yang memiliki kelembutan yang beragam maka hal ini juga berlaku pada pakaian ihrom. Hal ini dikarenakan bahan dasar benang kain ihram ini pun sama dengan handuk atau kaos pada umumnya. Yakni benang dengan kualitas cotton 30 s sudah cukup bagus. Untuk anda gunakan dalam pembuatan kain ihram.
  6. Kain serta ketebalan
    Berat pakaian ihrom ini memang sangat berpengaruh dengan ketebalan kain. Karena memang semakin berat pasti akan semakin tebal dan sumuk jika digunakan. Begitu pula akan semakin ringan dan semakin tipis dan beresiko menerawang jika terkena cahaya dari belakang.

 

Jasa Jual Pakaian Ihrom Yang Berkualitas Bisa Anda Temukan Di Pabrik Handuk Aditex Bangun Cipta

Jika hingga saat ini anda sedang mencari jasa jual pakaian ihrom yang berkualitas serta berpengalaman. Pelayanan baik dan terpercaya lebih baik anda bekerja sama dengan pabrik handuk Aditex Bangun Cipta. Hal ini dikarenakan kami merupakan produsen pakaian ihram terbesar yang ada di Indonesia.  Jasa kami ini sudah berpengalaman dalam pembuatan handuk dan pakaian ihrom selama lebih dari 15 tahun. Selain produk kain ihram, pabrik kami ini juga menyediakan produk lainnya. Yakni ada souvenir handuk, paket mandi di rumah sakit hingga bordir. Dimana bisa anda dapatkan melalui website handukabc.com.  Kami telah memperoleh keahlian yang luar biasa dalam memasok dan memperdagangkan pakaian ihram ini. Bahkan kami juga selalu berusaha keras untuk menyediakan layanan pengadaan satu atap terbaik untuk kain ihram yang telah kami produksi. Selain itu kami telah memiliki spesialisasi dalam pakaian perlengkapan haji dan umroh. Untuk harga pakaian ihrom ini di jamin terjangkau dan berkualitas, untuk itu jangan ragu bekerja sama dengan kami dan dapatkan harga terbaik di sini.